Jumat, 19 Juni 2020

Mengenal Permainan Gaplek Susun

Mengenal Permainan Gaplek Susun


Jumpa-BeritaMengenal Permainan Gaplek Susun balak play. Disini admin akan membahas beberapa aturan dalam bermain gaplek susun. Permainan gaplek susun merupakan salah satu permainan yang paling banyak digemari oleh pecinta permainan online di Indonesia. Permainan ini juga memiliki beberapa sebutan seperti Domino Susun, Gaplek balakplay, Gaple Susun, Domino Gaplek Susun Kereta, Domino Gaple dan masih banyak sebutan yang berbeda di setiap daerah di Indonesia. Akan tetapi permainan ini umumnya lebih dikenal dengan sebutan Domino Gaple Susun.

Bagi pemula ataupun bagi anda yang belum begitu mengerti permainan ini, tentunya membutuhkan panduan bermain. Terdapat beberapa aturan dan trik yang harus di pelajari sebelum anda memulai permainan ini. Dari tampilannya mungkin terlihat mudah untuk dimainkan. Akan tetapi, permainan ini membutuhkan konsentrasi dan teknik yang harus dipelajari agar anda bisa mendapatkan hasil kemenangan yang lebih maksimal.

Mengenal permainan gaplek susun, disini admin akan mengulas beberapa aturan dalam bermain gaplek susun sebagai berikut :

1. Permainan ini dimainkan dengan menggunakan kartu domino yang berjumlah 28 buah kartu. Kemudian kartu akan dibagikan kepada masing-masing pemain yang ikut dalam permainan ini.

2. Permainan ini hanya bisa dimainkan dengan minimal 2 pemain dan maksimal 4 pemain. Tidak bisa lebih dari 4 pemain, sebab semua kartu akan dibagikan sama rata untuk 4 pemain saja.


3. Masing-masing pemain akan menerima 7 buah kartu, yang berarti total 28 buah kartu akan dibagikan semuanya tanpa ada sisa kartu.

4. Dalam permainan ini posisi bandar akan bergantian, dan dilanjutkan pembagian kartu dengan searah jarum jam. Kemudian permainan dimulai dengan posisi kartu pertama diletakkan oleh pemain yang menjadi bandar atau pemain yang berhasil memenangkan permainan pada permainan sebelumnya.

5. Dalam permainan ini, setiap pemain harus bisa melanjutkan permainan dengan cara meletakkan kartu yang sama titiknya pada bagian kepala ataupun ekor yang telah diletakkan oleh pemain sebelumnya. Kemudian dilanjutkan bergantian dengan pemain lainnya searah jarum jam.

6. Jika dalam putarannya seorang pemain tidak memiliki kartu untuk melanjutkan permainan, maka permain tersebut wajib membayar denda kepada pemain sebelumnya yang dapat melanjutkan permainan.


7. Bagi pemain yang pertama berhasil menghabiskan seluruh kartu ditangan adalah pemenang dan seluruh pemain akan membayar denda kepada pemenang.

8. Jika dalam permainan terjadi Dead End atau yang umumnya disebut sebagai kartu mati, dimana seluruh pemain sudah tidak dapat melanjutkan permainan karena tidak memiliki titik yang sama, maka akan dilakukan hitungan poin kartu dari jumlah titik.

9. Pemain yang memiliki jumlah titik paling kecil yang akan memenangkan permainan tersebut. Apabila dalam perhitungan poin terdapat pemain yang memiliki poin sama kecil, maka akan dilihat dari pemain yang memiliki jumlah kartu paling sedikit. Pemain yang memiliki kartu paling sedikit inilah yang akan memenangkan permainan ini.

Setelah anda membaca aturan bermain gaplek susun yang admin ulas diatas, seharusnya anda sudah mengenal permainan gaplek susun dan mengerti cara bermainnya. Bagi anda yang ingin bergabung dan bermain di permainan ini bisa mencari di internet agen penyedia permainan gaplek susun yang terpercaya. 183cash

Rekomendasi :

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Featured Post

Permainan Capit Duit Asli Online Terbaru

Permainan Capit Duit Asli Online Terbaru Jumpa-Berita - Permainan capit duit asli online terbaru. Capit duit asli merupakan permaina...

Unordered List

Pages

Theme Support